Tuesday, June 18, 2013

Titik Jenuh Roleplayer

Akhir-akhir ini ming baru aja balik ke rpw lagi-_- *info*
Ming masih inget hari dimana ming deact sebagai seorang roleplayer. Tepat tanggal 1 April yang bertepatan dengan April Fool's Day. Semua orang tau kalau seseorang yang udah masuk ke rpw itu susah banget buat ngelepasinnya karena di sana kita punya banyak temen seru dan itu pun yang terjadi sama ming T^T Ming susah banget buat out rpw saat itu. Nah, sekarang ming mau cerita perjuangan singkat ming buat deact dari roleplayer.
Ming emang udah rencana buat out rpw ini dari lama, kenapa? Karena ming sekaranga udah semakin beranjak dewasa *gaya amat bahasa ming-_-* Ok, sekali lagi, ming beranjak dewasa bukan beranjak tua ya-_- nah ming kan kelas 2 SMA tuh waktu itu, udah mau masuk kelas 3, jadi pasti sibuk banget. Jadi inilah salah satu alasan terbesar ming kenapa out dari rpw.
Suatu sore, kalo gak salah jam 4 sore *ming lupa* ming lagi on rp kemudian ming pantengin timeline tiba-tiba lewat tweet yang isinya "Tinggal nunggu waktu buat leave" yah kira kira gitu isinya *lagi lagi ming lupa* Eh tunggu bentar, gue stalk dulu tl 2 bulan yang lalu ...... *2 months later* nah ini nih tweet aslinya "skrng pada musim deac ye...?? gua ikutan aja gimana.... hmmm" *gila beda jauh!--* /ditimpukin/ nah itu tuh ditweet sama Luhan gege, dia itu best friend plus best gege ming banget pokoknya di rpw haha. Nah udah gitu ming tanggepin kan tweetnya sampai akhirnya kita sepakat buat deact barengan dan setelah itu ming ngirim dm ke Sungmin oppa buat minta persetujuan kalo ming mau deact *ming juga bingung kenapa ming mesti minta izin dulu sama tuh orang* dan kemudian ming off.
Tapi, beberapa jam kemudian ming mutusin buat bener bener deact hari itu juga. Akhirnya sekitar jam 7 malem ming on rp lagi. Ming langsung cek dm tapi belum ada balesan dari Sungmin oppa yang idiot itu. 
*fyi, owner roleplayer sungmin oppa itu rl nya lebih muda satu tahun dari ming, jadi ming udah nganggep dia adek angkat ming di rpw, ming manggil dia adek sedangkan dia manggil ming nuna, intinya ming sama Sungmin oppa udah akrab*
Gak berapa lama ming dapet balesan dari adek (Sungmin oppa). Tanggepan dia tentang ming yang mau deact itu ternyata gak sesuai harapan, maksudnya dia gak coba tahan ming supaya gak deact tapi langsung ngizinin gitu aja tanpa beban-,- Yaudah, ming pikir dia emang punya banyak temen di rpw, jadi gak masalah kalo ming out rpw, lagi pula hubungan ming sama adek kan cuma sebatas nuna-saeng di rpw aja. 
Akhirnya setelah itu ming tanpa basa basi ngetweet yang aneh aneh, ming langsung aja ngirim dm ke agensi, ke saeng ming di rpw yaitu Zelo dan Tao, dan ke Sooyoung eonni. Gak lupa juga ming mention ke Luhan gege. Setelah itu barulah ming ngetweet kalo tepat hari itu tanggal 1 April ming deact. Tanggepan awal dari anak agensi yang ming kira bakal tanya "Kenapa deact?" atau "Jangan deact dong" ternyata gak-_- mereka malah bilang "bohong" dan "april mop" bahkan Zelo, saeng ming, nanggepin dm ming yang panjang lebar cuma dengan 2 kata "april mop"-_- seketika itu pula suasana yang udah ming kira bakal sedih malah jadi ngebuat gue sweatdrop-_- ming baru sadar kalo ini tanggal 1 april, april fool's day, waktunya untuk bercanda-bercandaan.
Setelah masang muka kayak gini ~> -_- lalu --" dan ;_; akhirnya ming bilang sama mereka kalo ming gak main main buat deact. Barulah dari situ mention ming bochor abis. Semua nanya kenapa, dan semua nahan ming supaya gak deact. Saat itu ming bener-bener terharu :') Bahkan ming sempet nangis dan mikir lagi buat longhiatus aja tapi ming inget lagi sama niat awal ming "Ya, sekarang waktu yang tepat buat gue deact." akhirnya ming yakinin mereka kalo ming sibuk sama kehidupan real dan bilang kalo kehidupan real itu lebih penting dari apapun.
Gak kerasa udah hampir tengah malam, anak-anak agensi satu persatu off, mention pun kembali normal. Ming belum niat tidur saat itu karena ming emang niat mau puas puasin ngetweet di hari terakhir ming di rpw. Sekalian juga nunggu balesan dm atau mention dari Tao karena dia itu saeng ming yang paling ming sayangin. Saat itu ming ingin banget mentionan sama Tao buat terakhir kalinya.
Ming masih inget, sampai tengah malem itu ming masih ditemenin sama yesung oppa, adek, Zelo, dan Luhan gege. Bahkan Luhan gege bilang mau puas puasin mentionan sama ming sampai pagi T^T ming terharu disitu, padahal Luhan gege bilang kalo dia besoknya ada kuliah pagi. Sampai akhirnya di saat saat terakhir kira kira jam 1 malam, ming limit-,- dan itu tepat di tweet yang ke 8.300. Akhirnya ming dm-an aja sama Luhan gege, Adek, sama Zelo, Yesung oppa udah tidur kayaknya waktu itu. Di dm, ming bicara lebih intim lagi sama masing-masing dari mereka. Sampai akhirnya cuma tersisa Luhan gege doang yang nemenin ming dan jam 2 malem ming suruh dia tidur karena ming tau dia bakal kuliah pagi, kasian juga kalo nemenin sampai gak tidur, lagi pula ming juga saat itu udah ngantuk *plakk* akhirnya setelah ming suruh dia buat tidur, ming malah ketiduran--zZ...
Besok paginya ming cek rp karena emang belum ming sign out di handphone, dan adek ming (sungmin oppa) dengan idiotnya masih menyapa ming di mention-,- ya ming diemin aja karena secara resmi kan ming udah out dari rpw tuh. Tapi, beberapa hari kemudian dia mention ming banyak banyak yang intinya dia minta ming balik ke rpw. Saat itu ming pikir, "Lah, waktu gue minta izin mau out kan dia kalem aja nanggepinnya. Sekarang dia malah maksa minta gue balik-,-" ming maklumin aja otaknya yang agak lambat itu, mungkin dia belum konek waktu ming minta out dari rpw, dan beberapa hari setelahnya barulah dia merasa kehilangan dan ming terharu lagi :') Karena kasian lihatnya akhirnya ming yang emang kangen dia juga memutuskan untuk ngirim dm dan setelah itu kira-kira satu minggu ming masih on dm sama dia di rp. Setelah satu minggu itu kita tukeran nomor handphone dan berhubungan lewat sms aja, akhirnya ming bener bener gak buka rp lagi setelah itu.
Seminggu pertama ming masih gemes buat on rp tapi setelah 1 bulan akhirnya ming terbiasa buat gak on rp. Hingga akhirnya 2 bulan kemudian, tepatnya tanggal 11 Juni 2013, gue comeback rpw lagi :) Dan satu hal, ming cuma bisa bilang "Oh, no, ini bukan rpw yang gue harapin, ini bukan dunia gue lagi." ming niatnya balik rpw buat ngisi kekosongan liburan kenaikan kelas juga karena kasian sama adek yang minta ming buat balik, tapi melihat rpw yang ming tinggalin 2 bulan lalu itu, ming pikir lagi, "Kayaknya gue gak betah lagi main rp. Cepat atau lambat gue pasti deact lagi dan gak akan main rp lagi."
Di situ ming baru ngerasain gimana jenuhnya rpw. Tapi semalem ming baru dapet tanggepan yang welcome lagi di rpw, ming masuk agensi dan ming mentionan sama orang orang, berasa kembali ke 2 atau 3 bulan yang lalu sebelum ming deact rpw dan comeback seperti sekarang. Dan sekarang ming tahu kalo kesimpulan dari kejenuhan ming terhadap rpw bukan karena ming gak suka dan bosan tapi karena tidak ada hal yang harus ming lakukan. I mean, mention ming sekarang udah gak seperti dulu lagi, gak bochor lagi, dan ming sekarang bagaikan orang asing di tengah-tengah timeline yang membuat ming bingung untuk berbuat apa. Ming ngetweet gak ada yang naggepin dan ketika ming jb jb-in tweet orang bahkan jb jb gue itu jarang ditenggepin balik. 
Jadi sekarang ming mesti kerja keras lagi buat dapetin temen, buat dapetin keluarga, buat dapetin perhatian dari orang-orang di timeline seperti seorang roleplayer yang baru menetas. Dan itu gak gampang. Dan seperti yang ming bilang tadi, Cepat atau lambat gue pasti deact lagi dan gak akan main rp lagi.

No comments:

Post a Comment