Thursday, May 9, 2013

Kpop - PayPal - iPanelonline

Annyeong...
Sudah lama tidak nulis di blog nih -_-
Hari ini ming akan berbagi cerita tentang pengalaman ming sebagai seorang kpopers hingga mengenal iPanelonline.
Mari disimak ^^

Akhir-akhir ini, kunjungan para idol kpop di Indonesia bukanlah hal yang langka lagi. Hampir setiap bulannya selalu ada saja idol kpop yang berkunjung di Indonesia, baik itu untuk shooting variety, fanmeeting, showcase, concert, etc.

Sudah pada tahu kan kalau tanggal 1 dan 2 Juni 2013 ini Super Junior akan mengadakan konser SS5 (Super Show 5) di Indonesia, tepatnya di MEIS (Mata Elang Internasional Stadium) Ancol.
Nah, sebagai seorang ELF, tentunya ming selalu update informasi tentang Super Junior terutama Sungmin (Super ultimate best perfect absolute bias ming) dan  KyuMin (I'm JOYer).

Suatu hari, salah satu akun fanbase KyuMin shipper mengadakan sebuah project KyuMin untuk SS5 Indonesia. Kebetulan ming tertarik untuk ikut berpartisipasi dalam project tersebut yang ternyata berbentuk pemberian donasi.
Singkat cerita, akhirnya ming memutuskan untuk ikut berpartisipasi. Kemudian ming diharuskan membayar donasi untuk project tersebut.

Cha! Di sinilah saya akhirnya kenal dengan yang namanya PayPal.

Apa itu PayPal?
 
PayPal adalah perusahaan dalam jaringan yang menyediakan jasa transfer uang melalui surat elektronik. (cc: wikipedia)
Jadi, ketika kita memiliki PayPal itu sama saja seperti kita memiliki rekening berbetuk rekening elektronik. Uang yang ada di rekening PayPal juga bisa kita tarik dan cairkan lewat bank asli kita (misal : BCA, Mandiri, BNI, dll) Keren bukan???

Singkatnya, akhirnya ming memiliki rekening PayPal. Masalah pertama ming adalah...
Bagaimana cara mengisi rekening PayPal?
Cha! Di sinilah ming akhirnya mengenal iPanelonline.

Apa itu iPanelonline?

Ipanelonile adalah perusahaan sampel profesional online untuk mengumpulkan survei pasar dimana setiap orang yang berpartisipasi pada survei ini akan dibayar.(Trusted lho!)
Jadi, di iPanelonline ini kita akan disuruh mengisi survei dimana kita akan mendapatkan point sesuai dengan survei yang kita lakukan. Point-ponit tersebut harus kita kumpulkan sebanyak-banyaknya supaya bisa ditukar dengan cash out (bayaran uang) sesuai dengan ketentuan.
Misalnya 2000  point  = Rp. 20.000

Apa hubungan PayPal dan iPanelonline?

Apabila point kita telah cukup untuk ditukarkan dengan cash out maka bayaran uang itu bisa kita kirim ke rekening PayPal kita. Dengan begitu, rekening PayPal yang asalnya kosong dapat terisi dengan pembayaran iPanelonline itu kepada kita. Simple bukan???

Asalkan pintar-pintar bermain dan mendapatkan point di iPanelonline, dengan mudah kita dapat mengisi rekening PayPal kita.
Setelah PayPal terisi, sebagai seorang kpopers kita bisa menggunakan uang tersebut untuk shopping kpop stuff deh horeee!! ^^

Berminat? Daftar iPanelonline
Belum punya akun PayPal? Daftar PayPal

No comments:

Post a Comment